Jumat, 21 Agustus 2009

Peluang usaha di internet

Mencari peluang usaha di internet memang gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena banyak sekali yang menawarkan berbagai jenis peluang usaha di internet sehingga kita tidak akan kesulitan mencari jenis peluang usaha apa yang akan kita ambil. Namun susahnya adalah memilih peluang usaha yang benar-benar menghasilkan dan bisa untuk investasi jangka panjang.
Banyak sekali jenis-jenis peluang usaha di internet dari yang memerlukan modal uang untuk memulainya sampai yang benar-benar gratis. Beberapa jenis peluang usaha di internet yang banyak dilakukan orang adalah :


  • - Menjual e-book dan software
  • - Membuka toko online
  • - Melakukan affilate marketing
  • - Membuat situs iklan baris yang menyediakan tempat bagi pebisnis online untuk memasang iklan mereka.
  • - Menulis review atas sebuah produk atau situs
  • - Melakukan kegiatan melihat-lihat iklan berbayar dengan cara meng- klik iklan-iklan atau marketing lists yang disediakan oleh situs-situs tertentu untuk mendapatkan komisi yang sering disebut paid to click program.
  • - Membagi-bagikan data, di mailing list baik itu berupa video, gambar,software ataupun file data lainnya ke oang lain. Sehingga apabila ada orang yang mendownload data tersebut, makakita akan mendapatkan penghasilan dari provider ataupun situs di mana kita menyimpan data tersebut.
  • - Dll.

Semua yang disebutkan di atas tersebut hanya beberapa dari banyaknya jenis peluang usaha di internet.Dari beberapa contoh di atas anda bisa melihat jenis mana yang cocok atau menarik buat anda untuk dilakukan. Kalau anda memiliki keahlian di bidang tertentu misalnya memasak, anda bisa menulis sebuah e-book kumpulan resep andalan anda untuk kemudian di jual di internet. Atau anda mungkin pandai mempromosikan suatu barang atau produk seperti di telemarketing lists, anda harus mencoba intuk menjadi seorang affiliate marketer yang mendapatkan komisi dari menjual produk-produk orang lain yang jumlahnya banyak sekali di internet.

Tidak ada batasan tertentu di internet mengenai berapa besar pendapatan tang akan kita dapatkan, yang ada adalah berapa besat pendapatan yang ingin kita dapatkan. Joko Susilo seorang internet marketer dari Semarang mempunyai omzet lebih dari 3 milyar rupiah dengan formula bisnis nya. Anne Ahira, seorang wanita dari Bandung menjadi milyarder sejak usia muda hanya dengan menjadi affiliate marketer. Banyak lagi orang-orang yang sudah sukses menekuni bisnis di internet. Semuanya melakukan hal-hal yang manarik perhatian mereka dan mereka senang melakukannya.

Bagaimana dengan anda? Mulailah mencoba memilih jenis usaha di internet yang sesuai dengan minat dan pengetahuan anda.Teruslah mencari informasi terbaru mengenai peluang usaha di internet. Dan jangan lupa bahwa usaha di internet juga sama denga usaha-usaha konvensional lainnya yang membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan kerja keras.
Salam Sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar