Kamis, 17 Februari 2011

Tips bertukar link

Salah satu cara yang sering dilakukan blogger untuk menaikan link popularity adalah dengan saling menukar link atau banner ( bukan trade show displays loh ) dengan sesama blogger. Ada beberapa hal yang harus diingat jika ingin bertukar link atau banner di antaranya adalah :

* Persiapkan dulu link atau banner situs/blog kita

* Carilah situs atau blog yang sesuai dengan tema situs/blog kita

* Jangan langsung minta untuk bertukar link/banner, tapi luangkan waktu sejenak untuk membaca salah satu postingan di situs atau blog mereka dan berilah komentar yang sesuai dengan isi postingan tsb. Lalu barulah ajak mereka untuk bertukar link/banner sehingga mincul saling percaya truss.

* Lebih baik kalau kita yang duluan memasang link/banner mereka untuk menunjukan kalau kita serius dan informasikan segera setelah link/banner mereka terpasang di situs/blog kita.

* Jika mereka sudah memasang link/banner kita, jangan lupa mengucapkan terima kasih dan tunjukan bahwa anda sangat menghargai kesediaan mereka untuk bertukar link.

* Meskipun blog kita baru, jangan segan untuk mengajak bertukar link atau banner dengan situs/blog yang memiliki page rank tinggi.



Dalam beberapa kesempatan mungkin ada blogger yang belum juga memasang link atau banner kita meskipun kita sudah memasang link/banner mereka dan sudah kita informasikan.Anda tidak usah marah atau merasa kecewa dulu karena mungkin saja blogger tsb lupa, atau sedang sibuk dan belum sempat meng-update situs/blognya, atau mungkin saja dia sudah memasang link/banner atau logo floor mats kita di halaman lain dari situs/blognya yang tidak sempat kita lihat. Cobalah untuk menanyakan secara baik-baik dan ingatkan lagi bahwa situs/blog mereka sangat menarik sehingga kita serius ingin bertukar link/banner.

Jika setelah beberapa lama mereka masih belum juga memasang link/banner kita, mungkin dengan pertimbangan tertentu tidak mau bertukar link/banner dgn kita, sekali lagi, tidak usah merasa kecewa. Mereka berhak untuk memilih dgn siapa mereka mau bertukar link/banner, namun jangan lupa, kita juga berhak menentukan link/banner mana saja yang boleh tinggal di situs/blog kita bukan? Jadi, tinggal remove saja link/banner tsb dari halaman situs/blog kita dan kita cari lagi situs/blog exhibit booths lain (yang jumlahnya jutaan) untuk bertukar link dgn kita.

Demikian sekedar tips mengenai bertukar link/banner, semoga bermanfaat bagi blogger yang baru memulai membuat blog dan sedang mencoba membangun link untuk situs/blognya.

Selamat bertukar link/banner...

7 komentar:

  1. keren sekali nih informasinya, sangat bermanfaat gan , makasih atas infonya

    BalasHapus
  2. mksh ats info'y
    wah jadi mau tukar banner ma agan nih... Boleh gak ya...?
    di tunggu kunjungan'ya... http://vitBeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ... ok info yang bermanfaat.... thanks yaa

    BalasHapus
  4. informasi yang menarik boss..

    BalasHapus
  5. info bagus. saya masih bingung link teman ditaruh dimana mas?

    BalasHapus
  6. nice info saudara, lain waktu pasti dan pasti izinkan sya baca2 postingan saudara, atau mungkin boleh juga saya bisa tukar link, trimakasih.

    BalasHapus